FGD Reviu Pedoman teknis Monev PBJ, Pedoman Teknis Monev Pengelolaan Keuangan, Pedoman Teknis Monev SDM Satuan Pengawasan Internal Universitas Jember Tahun 2023

SPI Universitas jember melaksanakan Reviu Pedoman teknis Monev PBJ, Pedoman Teknis Monev Pengelolaan Keuangan, Pedoman Teknis Monev SDM Satuan Pengawasan Internal Universitas Jember Tahun 2023  pada tanggal 7 sd 9 Agustus 2023. Kegiatan dilaksanakan di Dafam Fortuna Hotel. Pada kegiatan ini bertindak selaku narasumber yang memberikan materi adalah Bapak  Zulkifli, S.E., M.Acc. , Ibu Linggar Putri Purnamasari, S.E., Ak., dan Ibu Siti Aisyah, S.T., M.Eng. dari Satuan Pengawas Internal Universitas Gajah Mada. Kegiatan penyampaian materi dilaksanakan secara zoom.

Dalam kegiatan ini dipaparkan beberapa perbedaan dalam kegiatan audit khususnya pada substansi audit pengadaan Barang dan Jasa. Perbedaan utama adalah pada pemisahaan Audit PBJ dan Audit BMN di Universitas Jember, sedangkan pada Audit PBJ di UGM, audit lebih difokuskan pada potensi risiko aset sejak dari proses pengadaan hingga penghapusan aset.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan benchmarking dan sekaligus kegiatan telaah sejawat SPI Universitas Jember ke SPI Universitas Gajah Mada sekitar bulan September 2023, dalam rangka mempersiapkan sistem audit SPI terkait dengan perubahan status Universitas Jember yang saat ini berstatus PTN BLU menjadi PTN Badan Hukum.