IHT SPI UNEJ Ke-5 15-17 Oktober 2015

DSC_6538

Satuan Pengawasan Internal Universitas Jember (SPI UNEJ) mengadakan In House Training (IHT) ke-5 pada tanggal 15-17 Oktober 2015 bertempat di hotel aston Jember. IHT kali ini diikuti oleh 17 peserta, 7 orang berasal dari Universitas Jember dan 10 orang berasal dari luar Universias Jember. Ada 5 Perguruan Tinggi yang mengikuti IHT yaitu: Universitas Jember, Poltekkes Kemenkes Malang, Universitas Riau, Universitas Bhayangkara Jakarta, dan Institut Agama Islam Negeri Jember.

Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Phd. selaku Rektor Universitas Jember membuka acara IHT dan meyampaikan pentingnya peran SPI dalam tata kelola Perguruan Tinggi. Pemateri adalah board SPI UNEJ, untuk bidang Pengadaan Barang/Jasa Dr. Ir. Tri Candra Setiawati, M.Si., bidang Keuangan Taufik Kurrohman, S.E., MSA., Ak., CA., QIA., bidang Sumber Daya Manusia Dr. Purnamie Titisari, S.E., M.Si., bidang Barang Milik Negara dan Penulisan Laporan Audit Dr. Yosefa Sayekti., S.E., M.Com., Ak.

Selain mendapatkan Teori peserta juga diajak melakukan simulasi atau praktek audit dengan keadaan yang sesungguhnya menjadi seorang Internal Auditor. Untuk praktek audit dilaksanakan di UPT Agrotechnopark Universitas Jember, meliputi praktek Audit Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Barang Milik Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>